Selasa, 5-11-2019 SD Strada Mgr Sugiyopranoto, SJ mengadakan kegiatan Studi Wisata ke Godong Ijo (Green Globe Inspiration) Depok.  Kegiatan ini diikuti oleh 213 siswa-siswi kelas 1 – 3. Beberapa konsep kegiatan bermain sambil belajar yang ditawarkan oleh Godong Ijo sangat beragam sehingga siswa-siswi memiliki banyak kesempatan untuk belajar di alam terbuka. Kegiatan yang menyenangkan seperti ini dapat menambah wawasan dan dapat memberikan pengalaman bermakna bagi siswa-siswi. Beberapa kegiatan di Godong Ijo yang diikuti oleh siswa-siswi SD Strada Sugiyopranoto, SJ  antara lain memberi makan burung unta, ikan, kura-kura dan kelinci. Pengalaman berinteraksi dengan beberapa spesies seperti ular, katak dan kadal menjadi peristiwa yang mengesankan bagi siswa-siswi. Beberapa siswa ada yang berani memegang katak dan ular, menggendong kadal dan kelinci bahkan ada yang berani bermain – main mengalungkan ular di lehernya.

  

 Selain mengenal beberapa jenis binatang, siswa-siswi pun diajak untuk mengenal sejarah dan manfaat beberapa tanaman di Indonesia seperti tanaman hias, pohon kopi, pohon kayu putih, pohon belimbing dan durian.

                 

Kegiatan Experiencial Learning di Godong Ijo yang  disukai oleh anak-anak yaitu  menanam  bunga  Asoka, menyiram tanaman, membuat kerajinan tangan dari tanah liat dan mencoba permainan tradisional seperti egrang, bakiak batok, bakiak kayu, ayunan  dan jembatan kayu. Anak-anak semakin antusias setelah mengetahui jika bunga dan kerajinan tanah liat yang telah dibuat boleh dibawa pulang.

        

 

 

Sebarkan artikel ini