Hari ini Gereja seluruh dunia merayakan “Pesta kelahiran Santa Perawan Maria”. Pesta ini sesungguhnya menunjukkan betapa Gereja mengasihi dan menghormati Bunda Maria sebagai wanita yang punya peranan besar di dalam karya keselamatan Allah. Kita merayakan hari kelahirannya karena ia datang ke dunia dalam keadaan penuh rahmat dan karena ia akan menjadi Bunda Yesus.

Banyak doa yang disampaikan dengan peranta Bunda Maria seperti Salam Maria, dan Doa Novena 3 salam maria. Ketika kita berdoa dan menghormati Bunda Maria berarti kita percaya bahwa lewat doanyapun doa-doa kita didengar dan disampaikan kepada puteranya.

Begitu pula dengan perkumpulan strada yang memiliki filosofi dekat dengan Santa Maria Della Strada di awal pembentukkannya. Santa Maria della Strada adalah penuntun jalan hidup  karena melalui Santa Maria, kita semua sampai kepada Yesus. Berkat pertolongan Santa Maria della Strada ini pula peziarahan Perkumpulan Strada terus melaju mengarungi ‘samodra kehidupan’ yang berlangsung tanpa henti sampai sekarang walau tantangan menghadang. Maka ”Strada” dipilih sebagai pelindung karya pendidikan persekolahan di bawah Perkumpulan Strada. Untuk menyambut kelahiran Maria, guru karyawan SD Strada Mgr. Sugiyopranoto memperkenalkan dan mengajak anak anak untuk memuji Bunda Maria melalui lagu Ave-Ave Maria

Tayangan Video Lagu Ave – Ave Maria lengkapnya di YouTube : SD STRADA SUGIYOPRANOTO

link : https://www.youtube.com/watch?v=z2_C8rctA_8

Sebarkan artikel ini